Rabu, 22 Maret 2017

Cara Memadu Padankan Cincin Emas Dengan Model Pakaian Masa Kini dan Cara Membersihkannya Apabila Kotor

Tentu di dalam memakai sesuatu seperti memakai cincin emas dengan pakaian jika terlihat serasi sangat enak dipandang oleh mata.

Namun dalam menyerasikan sesuatu yang kita pakai ini tentu bukan perkara yang mudah karena memerlukan waktu dan ketelitian yang sangat tidak bisa diabaikan begitu saja. Sebagai contoh saja, dalam memakai perhiasan baik itu cincin maupun gelang, kita harus benar-benar memerhatikan tentang fashion, sebab hal itu untuk menunjang penampilan kita.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa seseorang dengan wajah pas-pasan akan terlihat cantik, menarik dan unik, hal itu disebabkan karena mereka sangat pandai untuk menata diri. Namun sebaliknya, seseorang yang sudah memiliki wajah ayu tetapi jika tidak pandai dalam merias atau menata diri akan terlihat membosankan. Nah begitu pula dengan akan demikian adanya, meski terlihat polos atau klasik akan terlihat indah memesona apa bila kita pandai dalam memilih gaya dan stail yang dipadupadankan dengan fashion yang sedang train sekarang ini.


Cara memadupadankan cincin emas dengan model gaun


Tentu cincin ini adalah perhiasan yang paling simpel dipakai oleh siapa saja, sehingga tak heran jika paling laris dipasaran dan memiliki farean model yang banyak sekali. Dengan begitu konsumsi cincin tentu lebih banyak ketimbang perhiasan lainnya. Jika anda ingin tampil manis dengan model cincin dan gaun yang serasi maka berikut ini adalah ulasannya.

1. Perhatikan model gaun yang ingin anda pakai


Jika anda memilih memakai gaun yang berwarna cerah, maka sebaiknya anda pilih cincin dengan desain polos. Hal itu supaya terlihat tidak kontras dengan warna pakaian yang dikenakan.

2. Memakai gaun dengan motif batik

Jika anda ingin tampil cantik dengan gaun batik tetapi ingin tetap memakai cincin dijari manisnya, maka pilihlah model cincin yang desainya polos atau emas putih. Hal itu disebabkan karena jika memilih warna atau desain cincin yang gelamor akan terlihat tidak serasi. Jadi, desain polos bisa menjadi alternatif untuk pilihan anda dalam menata fashion.

3. Gaun berwarna hijau muda

Apabila anda ingin memakai gaun dengan warna hijau muda, maka cincin yang anda kenakan sebaiknya berwarna hitam. Seperti yang telah kita ketahui bahwa warna hitam adalah warna yang netral, sehingga sangat pas untuk dipadu padankan dengan gaun berwarna hijau.

4. Memakai gaun dengan model polos
Jika anda ingin tampil dengan gaun yang modelnya polos atau tidak ada motif, maka anda bisa memakai cincin dengan model yang maksimalis. Hal itu akan terlihat serasi dan cantik karena sudah didukung dengan desain cincin yang terlihat mewah.

5. Gaun dengan model jatuh

Apabila anda memilih memakai gaun dengan model jatuh, maka sebaiknya pilihlah cincin yang modelnya sederhana. Selain itu, cincin dengan model minimalis akan mampu menambah keserasian dengan gaun yang anda kenakan dalam memoles penampilan anda.

Setelah kita memadu padankan cincin dengan gaun atau model gaun, maka perlu kita rawat juga cincin yang terbuat dari emas supaya awet, tetap berkilau, dan tidak mudah rusak. Tentu hal ini akan sangat berpengaruh jika dibiarkan begitu saja, yang ada akan terlihat tidak maching ketika dipakai dijari tangan anda. Nah ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membersihkan cincin emas yang sudah terlanjur kotor supaya bersih kembali.

1. Cara membersihkan cincin emas dengan sabun cuci piring

Cara membersihkan cincin emas dengan sabun cuci piring sangat mudah tinggal dituangkan ke dalam mangkuk atau wadah yang sudah diisi dengan air hangat. Campurkan kedua bahan tersebut dengan rata.

2. Masukan cincin ke dalam larutan
Masukan cincin ke dalam larutan yang sudah anda buat lalu rendamlah selama kurang lebih 15 menit. Selama proses perendaman air sabun yang dicampur dengan air hangat akan bekerja membersihkan kotoran sampai ke lekukan bahkan menjangkau kotoran yang tidak bisa dijangkau.

3. Setelah itu, gosoklah lembut dengan sikat gigi yang berbulu halus


Gosok masing-masing bagian dengan memberikan perhatian pada sudut yang khusus dan sela yang mungkin terlihat kotor. Gunakan sikat yang bulunya sangat lembut, sebab dengan demikian akan semakin baik. Bulu sikat yang kaku akan merusak kondisi cincin emas anda.

4. Bilaslah cincin anda dengan air bersih

Sebaiknya selain dibilas dengan air bersih maka anda bisa menggunakan air hangat untuk membilas yang pertama. Hal itu supaya semua kotoran dapat mudah pergi dan emas kembali mengkilap.

5. Laplah dengan kain yang bersih, lembut dan kering

Setelah cincin emas anda bilas, maka laplah dengan kain yang kering dan halus. Setelah selesai dilap maka letakanlah cincin anda di atas handuk supaya cincin tersebut dapat kering sepenuhnya terserap oleh angin atau udara. Jika kondisi cincin anda masih basah tetapi dipaksa untuk tetap dipakai maka akan menimbulkan kelembaban pada kulit jari, dan dapat menimbulkan terjadinya iritasi kulit ringan.

Cara membersihkan cincin emas dengan bahan amonia


Seperti yang telah kita ketahui bahwa amonia ini adalah zat pembersih yang sangat kuat namun secara kimia zat yang satu ini dapat mengikis kondisi cincin emas anda. Maka sebaiknya anda jangan terlalu sering memanfaatkan zat amonia ini untuk membersihkan cincin anda karena akan berdampak kurang baik bagi cincin emas anda. Jadi, gunakanlah seperlunya saja dan jangan terlalu sering.

Cara membersihkan cincin emas dengan zat amonia ini caranya cukup mudah yakni tuangkan satu bagian amonia ke dalam enam bagian air yang sudah dituangkan ke dalam mangkuk. Aduk pelan hingga memastikan campuran tersebut sudah tercampur dengan rata. Setelah itu, rendamlah cincin emas milik anda ke dalam larutan tersebut jangan lebih dari satu menit. Setelah itu, bilaslah cincin anda secara menyeluruh dengan air yang mengalir. Tutup lubang pembuangan pada wastafel untuk mencegah perhiasan supaya tidak hanyut terbawa oleh arus air buangan dan hilang.

Setelah selesai dibilas, maka tiba saatnya untuk mengeringkan cincin emas tersebut dengan kain yang halus dan lembut. Keringkan hingga benar-benar kering dan pakailah kembali di jari manis anda.

Bagaimana? Sudah siapkah anda untuk tampil trendi dengan model cincin yang sesuai dengan gaun anda? Jangan lupa untuk selalu merawat kondisi cincin anda supaya terlihat manis, elegan dan pastinya tidak kusam karena banyak kotoran yang menempel. Anda bisa menggunakan tips di atas untuk mengatasinya. Selain itu, anda juga bisa memadupadankan cincin yang anda miliki dengan gaun yang sesuai dengan selera anda. Jadi, anda tetap bisa tampil cantik meski dengan kondisi jari atau wajah yang bisa dibilang pas-pasan karena anda pintar dalam menata diri anda sendiri.

Demikianlah pembahasan tentang cara memadu padankan cincin emas dengan model gaun. Semoga informasi di atas dapat memberi inspirasi untuk anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar