Sabtu, 20 Januari 2018

Tips Untuk Menyimpan Koleksi Sepatu Agar Awet


Setiap wanita pasti memiliki koleksi sepatu yang banyak. Tetapi tidak jarang sepatu yang telah di koleksi ini rusak atau tidak awet, ini disebabkan karena sepatu-sepatu tersebut tidak disimpan dengan baik dan benar.


Tak di pungkiri bahwa semua wanita selalu ingin tampil cantik dan menarik. Oleh sebab itu, karena dalam setiap kesempatan kamu ingin selalu menggunakan style yang berbeda sehingga sepatu yang kamu gunakan pun harus kamu sesuaikan. Maka hal tersebut membuat kamu membeli berbagai macam model sepatu sehingga kamu memiliki banyak kolekasi sepatu. Kamupun harus menyimpan koleksi sepatu yang kamu miliki dengan baik agar tetap bagus seperti saat kamu membelinya, selain itu jika kamu menyimpan koleksi sepatumu dengan sistematis kamu akan mudah memilihnya ketika akan kamu kenakan.

Jika dalam koleksi sepatu high heelsmu memiliki model stiletto semua sepertinya kamu harus menambahkan model chunky heels untuk saat ini. Karena sepatu dengan model chunky heels memiliki tingkat stabilitas yang tinggi jika dibandingan dengan hihg heels dengan model stiletto. Selain itu model wedges juga bisa kamu jadikan pilihan untuk tampil menarik yaa ladys. nah sekarang memasuki koleksi sepatumu yang memiliki model flat nih ladys, pasti punya kan? Iya lah, karena sepatu flat yang di hailkan designer kelas dunia memberikan penampilan yang berbeda. Sepatu fashion wanita dengan hak yang sangat datar ini ternyata dapat menjadi sepatu yang elegan nan mewah.

Karena itu pula, jenis, model dan bahan sepatu yang berbeda-beda tidak bisa diperlakukan secara sama. Dalam hal ini terutama mengenai cara menyimpan koleksi sepatu tersebut. Sehingga kamu memang harus menyimpannya dengan baik agar koleksi sepatumu tetap berada pada kondisi yang prima ya ladys. berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk menyimpan sepatumu. Yuk kita simak bersama.

Namun sebelumnya pastikan kamu melalui setiap proses dengan benar. ketika sepatu akan kamu simpan dan untuk waktu yang lama tidak kamu gunakan lagi, pada prinsipnya ada tiga tahap yang harus kamu lakukan. Yang pertama yaitu proses membersihkan sepatu, kemudian persiapan ketika hendak akan di simpan dan yang terkahir siapkan tempat untuk menyimpan sepatu tersebut. Jika kamu melalui tiga proses tersebut dengan benar maka koleksi sepatu yang kamu miliki dapat dipastikan akan awet. Berikut penjelasan proses untuk menyimpan sepatu yang benar adalah sebagai berikut :

1. Bersihkan lebih dulu setiap sepatu yang hendak disimpan

 


Wajib hukumnya untuk membersihkan sepatu dari kotoran pada sepatu yang akan kamu simpan jika tidak akan kamu gunakan dalam waktu dekat. Karena masing-masing sepatu memiliki bahan yang berbeda-beda, kamu tidak bisa menyamakan cara membersihkan semua koleksi sepatumu. Sepatu dengan bahan kulit asli terhitung sepatu yang sangat mudah dalam pengerjaan pembersihannya. Berbeda dengan sepatu dengan bahan kulit yang disamak secara khusus seperti suede atau nubuck yang memiliki serabut lebih halus, selain harus cermat dalam membersihkannya sepatu dengan bahan ini juga memerlukan alat khusus.

Kalau sepatu yang kamu miliki terpaksa harus dibersihkan dengan cara dicuci, maka setelah itu harus benar-benar kamu keringkan. Untuk membantu proses pengeringan secara efektif, kamu bisa menggunakan alat pengering atau shoe dryer dengan beragam model dan fungsi, tetapi sebaiknya pilihlah dryer konvensional. Kelembapan sepatu harus benar-benar kamu cermati, karena jika tidak akan menimbulkan jamur dan jika dibiarkan lama akan membuat lapuk pori-pori kulit dan akibatnya akan merubah warna dan memperpendek umur sepatu yang kamu miliki.

2. Proses persiapan ketika sepatu akan di simpan

Setelah sepatu kamu bersihkan, pastikan sekali lagi bahwa sepatu tersebut benar-benar dalam keadaan kering. Apalagi jika sepatu tersebut tidak akan kamu gunakan dalam waktu dekat sebaiknnya masukkan dalam sebuah plastik transparan atau dapat kamu masukkan kedalam kotak bawaan sepatu ketika kamu beli. Masukkan beberapa bungkus silica gel agar perubahan musim yang disertai berubahnya suhu udara tidak menyebabkan tumbuhnya jamur dalam kotak sepatumu. Silika Gel adalah butiran yang dibuat secara sintetis dari natrium silikat, biasanya dikemas dalam bungkusan kertas. Silika gel berfungsi untuk menyerap kelembapan, jika sepatu kamu dalam kondisi kering maka tidak akan memungkinkan tumbuhnya jamur dan bahkan bisa menghilangkan bau pada sepatu dengan cara mencegah berkembangnya bakteri akibat sisa-sisa keringat yang menempel di kulit sepatu bagian dalam.

3. Persiapan tempat untuk menyimpan sepatu



Jika kamu menyimpan koleksi sepatu pada sebuah rak, susunlah sepatu pada rak sesuai dengan prioritas penggunaannya. Sehingga ketika kamu akan menggunkan sepatu yang biasa kamu gunakan tidak akan bingung mencari sebelah sana dan sini. Sehingga bisa merusak tatanan koleksi sepatu yang lain. Kamu dapat menggunakan rak terbuka dalam bentuk lemari susun , atau bisa juga menggunakan kotak sepatu yang di tumpuk. Semua tergantung selera kamu kok ladys, karena menyimpan sepatu pada dasrnya hanya harus kamu lakukan secara sistematis saja.

Nah letakkan sepatu high heels model stiletto pada posisi paling atas dan paling urgen. Sehingga sepatu dengan hak tinggi kecil ini hanya akan menjadi prioritas utama pada kesempatan untuk mengahdiri acara yang menuntut kamu untuk tampil elegan. Jika kamu melengkapinya denga gel cushion, kamu bisa meletakkannya pada tempat yang sama agar mudah menemukannya setiap kamu ingin memakai sepatu stiletto kamu ini.

Untuk urutan yang kedua, letakkan sepatu dengan model Cone High Heels. Untuk high heels peep toe atau open toe juga terdapat di deretan yang sama, meskipun model tersebut mungkin biasa digunakan untuk kesempatan yang berbeda. Di deretan yang sama bisa kamu letakkan untuk tempat sepatu model Chunky Platform yang mungkin memiliki ukuran lebih tinggi dari Stiletto dan Cone High Heels.

Untuk urutan yang ketiga adalah tempat untuk koleksi sepatu mid heels atau low heelsmu. Sebenarnya secara teknis sepatu dengan hak sedang dan hak rendah memiliki perbedaan tinggi yang signifikan, tetapi kegunaan kedua sepatu ini tidak berbeda karena pengaruhnya terhadap penampilan mereka tidak sedrastis jika memakai high heels. selain karena menampung dua jenis heels juga untuk kategori ini memiliki lebih banyak style dan model, sehingga deretan ini biasanya membutuhkan dua tingkat rak. Pada deretan rak ini pasti akan selalu kamu obrak abrik, karena sepatu mid heels dan low heels ini memang bersifat fleksibelsehingga sanga cocok untuk digunakan pada beragam kesempatan.

Pada deretan paling bawah dapat kamu gunakan untuk menyimpan kumpulan sepatu flat dengan desain dan pola yang beragam. Pastikan kamu menyediakan dua atau tiga pasang sepatu flat yang selalu stand by untuk bisa kamu gunakan sewaktu-waktu. Misalnya ketika kehabisan bumbu dapur, atau kehabisan sabun untuk mencuci atau hal yang tak terduga lainnya dan kamu harsu segera membelinya sendiri ke mini market terdekat, atau ketika secara mendadak kamu harus memfotocopy sebuah dokumen yang sedang diperlukan.

Nah,itulah beberapa tips sederhana yang bisa kamu terapkan agar sepatumu tetapdalam keadaan prima ya ladys. selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar