Selasa, 22 Agustus 2017

Tips Memilih Perhiasan Untuk Berbagai Acara


Untuk anda yang masih sering merasa kesulitan dalam mempadu-padan perhiasan untuk acara sehari-hari, berikut kami hadirkan tipsnya.

Ketika akan menghadiri sebuah acara, salah satu hal yang tidak boleh di biarkan begitu saja adalah penampilan. Meskipun istilah “don’t judge a book by cover” sudah sering kita dengar, namun tidak ada satupun dari kita yang ingin berpenampilan biasa atau cenderung memalukan dihadapan umum.

Untuk seorang pria, menggunakan busana yang sopan dan rambut yang rapi mungkin sudah bisa jalan kemana saja. Jikapun ingin menggunakan tambahan aksesoris mungkin hanya sebatas jam tangan. Namun tidak dengan seorang wanita, banyaknya pilihan yang ada sering kali membuat mereka kebingungan.

Penggunaan perhiasan pada kaum wanita memang harus sedikit lebih hati-hati. Tidak hanya berpengaruh terhadap penampilan, pemilihan perhiasan yang salah atau berlebihan kadang mendapatkan reaksi yang buruk dari orang disekitar, dicap sebagai orang yang suka pamer misalkan.

Maka dari itu, sebagai seorang wanita anda harus bisa mempadukan atau memilih mana perhiasan yang sekiranya cocok untuk digunakan. Bagi anda yang masih sering kebingungan dengan pemilihan perhiasan, jangan kuatir, berikut kami hadirkan beberapa tips dalam memilih perhiasan yang sesuai dengan acara.


1. Pada saat pergi ke kantor


Salah satu kesalahan penampilan yang sering terjadi ketika datang ke kantor adalah menggunakan perhiasan yang terlalu berlebihan. Biasanya hal ini terjadi kepada mereka para karyawan baru, untuk mendapatkan first impresion yang baik, mereka akan berlomba-lomba untuk datang dengan penampilan paling maksimal, termasuk menggunakan perhiasan paling berharga yang ia miliki.

Namun apa yang terjadi, para senior yang melihat sering tertawa karena apa yang digunakan terlalu berlebihan. Meskipun tidak mereka ungkapkan secara terang-terangan, dalam hati mereka pasti akan mengatakan “mau kerja atau mau photoshot, berlebihan amat perhiasannya?”.

Tidak maukan hal seperti ini terjadi kepada anda? Maka dari itu, pada saat pergi ke kantor ada baiknya anda menggunakan busana yang sopan dan juga perhiasan yang sederhana saja.

Perlu anda ketahui bahwa terlalu mencolok itu tidak akan membuat anda terlihat layaknya orang profesional. Coba pilih beberapa perhiasan yang memiliki desain minimalis saja. Misalkan anting solitire berlian atau cincin berlian. Meskipun desain yang ada pada perhiasan ini sederhana, namun hal ini justru akan membuat anda tampak lebih elegan layaknya orang profesional.

2. Pada saat pergi ke pesta


Jika memang anda ingin menunjukan seberapa ekslusifnya anda, maka pilihan untuk menggunakan busana terbaik dan perhiasan paling berharga yang anda miliki adalah sekarang. Jadi simpan ambisimu untuk tampil berkilau pada saat berkerja, dan ketika ada pesta, here we go, saatnya anda tampil berkilau layaknya seorang putri.

Jika anda datang kedalam sebuah pesta yang tidak terlalu formal, anda bisa menggunakan sebuah dress dengan warna pastel dengan detail-detail rendar cantik. Dengan sepatu kesayangan dan sebuah tas, anda akan terlihat lebih anggun.

Pemilihan perhiasan anda bisa sedikit lebih bebas, kalung emas atau kalung dengan hiasan-hiasan mutiara juga boleh anda kenakan. Namun jika pesta tersebut mengharuskan anda untuk terlihat lebih formal, cobalah gunakan dress warna hitam dan satu atau dua perhiasan saja. Padu-padan seperti ini akan membuat anda terlihat lebih glamour.

3. Pada saat jalan bersama teman di akhir pekan 

 


Sedangkan pada saat jalan-jalan bersama teman, ada baiknya anda menggunakan gaya busana yang casual saja. Ambil kemeja, jeans, dan juga snakers favorit agar terlihat lebih percaya diri. Lalu bagaimana dengan perhiasannya? Buakankah perhiasan itu kurang cocok jika dipadukan dengan gaya busana yang casual?

Siapa bilang? Asalkan anda pintar dalam mix and match, dijamin tampilan anda akan tetap maksimal. Setelah kemeja, jeans, dan juga snaker favorit sudah anda gunakan, maksimalkan hal tersebut dengan beberapa perhiasan saja.

Pilhlah sebuah anting emas berbentuk unik agar anda terlihat lebih feminim pada saat menggunakan busana casual. Dan sebuah liontin akan sukses membuat diri anda lebih anggun dari sebelumnya. Padu-padan seperti ini tidak akan membuat anda terlihat berlebihan, namun justru kesan trendy akan melekat pada diri anda.

Bagaimana, tidak terlalu sulit bukan? Pilih padu-padan yang sesuai dengan acara anda. Selain itu untuk mendapatkan komposisi yang benar-benar pas, anda juga bisa bereksperimen sendiri dengan beberapa koleksi perhiasan yang anda miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar