Senin, 05 Juni 2017

Tempat Jual Beli Logam Mulia Antam yang Aman


Anda ingin berinvestasi logam mulia antam? Atau sedang mencari tempat jual beli logam mulia antam yang aman? Silahkan simak tulisan berikut karena ada info mengenai tempat jual beli logam mulia antam.

Sudah sejak lama, orang menganggap emas sebagai investasi yang menguntungkan. Bahkan emas menjadi salah satu bentuk investasi paling populer di Indonesia. Ada banyak orang yang sukses dalam dunia investasi, dimana mereka memulainya dari sejumlah investasi dalam bentuk emas. Ini bisa dilakukan oleh siapa saja yang belum memiliki kemampuan dalam mengelola sejumlah investasi dalam bentuk instrumen lainnya.

Emas yang sering dijadikan investasi bisa berupa batangan, koin, dan perhiasan. Tapi kebanyakan lebih memilih emas batangan karena nilainya lebih mengikuti standar internasional. Kalau menurut saya pribadi sih investasi emas yang paling mudah dilakukan adalah dalam bentuk logam mulia antam.

Resiko yang cukup rendah menjadi kelebihan investasi dalam bentuk logam mulia antam. Dan juga kita bisa dengan mudah mengelolanya, meskipun tidak memiliki kemampuan dalam menilai pasar uang dan juga berbagai resiko yang cenderung mempersulit proses investasi itu sendiri. Tentu saja hal ini menjadi salah satu alasan logam mulia antam menjadi pilihan investasi yang sangat tepat. Modal yang dibutuhkan pun juga tidak terlalu besar dan harganya juga terbilang stabil. Investasi ini juga mudah diuangkan lagi jika sewaktu-waktu kita membutuhkan dana dalam waktu yang singkat. Selain itu juga mudah untuk didapat dan dijual kembali. Berikut saya infokan beberapa tempat yang bisa datangi bila ingin jual beli emas untuk melakukan investasi dalam bentuk logam mulia antam.


1. Pegadaian



Salah satu tempat yang paling banyak didatangi oleh orang-orang yang berniat untuk melakukan investasi emas dalam bentuk logam mulia antam adalah Pegadaian. Tempat ini memungkinkan kita untuk membeli logam mulia antam dalam bentuk tunai ataupun kredit. Kita bisa membelinya dalam bentuk tunai di pegadaian yang memiliki outlet Galeri 24, sedangkan pembelian secara kredit dapat dilakukan di pegadaian yang berbentuk kantor cabang di daerah-daerah.

Jika kita ingin melakukan pembelian secara online, bisa melalui situs resmi mereka di pegadaian.co.id. Berbagai informasi dan juga ketentuan terkait dengan pembelian serta pembelian logam mulia antam bisa dengan mudah kita dapatkan di situs tersebut.

Pada dasarnya, semua logam mulia antam yang dijual di pegadaian berasal dari PT. Aneka Tambang (Antam), yang menjadi produsen emas terbesar di Indonesia. Selain pembelian, kemudahan dalam melakukan penjualan terhadap logam mulia antam yang kita beli dari meraka juga dieberikan oleh pegadaian. Dimana pegadaian melakukan pembelian kembali sebesar 97% dari harga pasar yang berlaku. jumlah ini sedikit lebih tinggi bila dibandingkan dengan harga pembelian kembali yang ditawarkan PT. Antam, yakni sebesar 95% dari harga pasar.

2. Gedung Pusat Antam


PT. Antam juga memiliki sebuah Butik Emas yang terdapat di pusat Antam. Pembelian dan penjualan logam mulia antam juga bisa kita lakukan di tempat ini. Namun harga yang ditawarkan memang sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan harga di Unit Bisnis Antam.

Tentu saja harga tersebut berpengaruh terhadap minat beli pembeli, sehingga tempat ini jauh lebih sepi daripada Unit Bisnis Antam, dan hal ini membuat kita lebih nyaman ketika mengantre. Harga jual di Butik ini sama dengan harga jual di Unit Bisnis Antam, yaitu sebesar 95% dari harga pasar.

3. Unit Bisnis Antam


Di tempat ini, PT. Antam memberikan pelayanan jual beli logam mulia antam olahan mereka secara langsung. Tentu saja harga yang ditawarkan adalah harga jual termurah jika dibandingkan dengan tempat penjualan logam mulia antam lainnya. Tingginya angka pembeli di tempat ini disebabkan oleh hal tersebut.

Disini pembeli dibatasi hanya 150 orang saja setiap harinya. Itu disebabkan karena pembeli yang terbilang sangat banyak sehingga antrean disini cukup panjang. Pemeriksaan yang cukup ketat pada pembeli yang datang juga dilakukan pihak perusahaan, hai ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal/tindakan yang tidak diinginkan. Khusus untuk logam mulia antam yang dibeli dari mereka sebelumnya, PT. Antam menerapkan harga sebesar 95% dari harga pasar untuk penjualan kembali.

Untuk beberapa wilayah tertentu, layanan pembelian dengan cara delivery order juga diberikan PT. Antam, yang mana harga belinya akan menyesuaikan dengan harga yang terdapat di Unit Bisnis Antam. Namun dalam transaksi delivery order, pembeli akan dikenai sejumlah biaya pengiriman yang ditetapkan sesuai dengan kebijakan perusahaan.

4. Cabang Antam


Selain tempat-tempat yang saya sebutkan diatas, kita juga bisa mendapatkan logam mulia antam di sejumlah cabang dan juga Butik milik Antam yang tersebar di beberapa daerah. Harga emas di setiap cabang atau butik Antam di semua daerah sama, tapi harga ini sedikit lebih tinggi dibandingkan harga emas di Unit Bisnis Antam dan juga Butik Antam Pusat.

5. Butik Emas Mobile


Selain Unit Bisnis dan juga Butik Emas, PT. Antam juga memiliki Butik Emas Mobile yang juga merupakan tempat pembelian dan penjualan logam mulia antam. Butik ini dibuat dalam bentuk gerai pada tempat-tempat keramaian (misalnya di dalam mall). Jadi Butik Emas Mobile bukanlah layanan penjualan emas yang menggunakan kendaraan.

Jika kita ingin tahu jadwal penjualan di Butik Emas Mobile, kita bisa melihatnya di Situs Antam. Biasanya penjualan yang mereka lakukan hanya dalam jumlah terbatas, sehingga seringkali pembeli kehabisan. Butik Mobile Emas menawarkan harga yang sama dengan yang ditawarkan di Butik Emas yang terdapat di Gedung Pusat Antam. Tentu saja syarat dan ketentuan pembelian bisa dilakukan dengan mengikuti aturan yang berlaku di Gedung Pusat Antam.

6. Bank Syariah


Beberapa waktu lalu teman saya menginfokan bahwa beberapa bank syariah juga memberikan layanan pembelian logam mulia antam. Dengan syarat mengikuti prinsip syariah, maka kita kita bisa membelinya disana. Layanan yang diberikan bank syariah bisa berupa kredit yang bisa dicicil setiap bulannya. Layanan gadai juga berlaku disana, dengan nilai hingga 95% dari harga pasar.




7. Toko Emas


Ah saya yakin semua pasti sudah tahu ya, kalau emas yang dijual di toko perhiasan berbeda dengan emas yang dijual oleh PT. Antam. Eh tapi ada lho beberapa toko emas yang menyediakan logam mulia antam. Jadi bagi anda yang mempunyai banyak kesibukan dan tidak punya banyak waktu bisa membeli di toko-toko emas yang mudah untuk dijangkau.


Itulah beberapa tempat jual beli emas yang saya rekomendasikan untuk didatangi bila ingin membeli logam mulia antam. Investasi dalam bentuk logam mulia antam memang mudah dilakukan karena tidak membutuhkan dana yang besar. Jadi besar kecilnya bisa disesuaikan dengan kondisi kantong lah ya. Selain itu juga mudah untuk dilakukan karena memiliki akses yang terbilang cukup banyak. Untuk itu saat kita memiliki dana, tidak perlu ragu lagi untuk segera menginvestasikannya, karena logam mulia antam adalah salah satu pilihan investasi yang bisa dipertimbangkan.

1 komentar:

  1. vidio sabung ayam seru setiap hari
    S128 - SV388 - CFT2288 (KUNGFU)
    Bonus 10% Deposit Pertama / Cashback 5% - 10%
    Yuk Gabung Bersama Bolavita Di Website www.bolavita1.com
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    Telegram : +62812-2222-995 / https://t.me/bolavita
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    BalasHapus