Selasa, 10 Januari 2017

Tips Jitu Memilih Cincin Tunangan Emas Putih Yang Terbaik


Seperti yang telah kita ketahui bahwa cincin emas kuning atau pun emas putih sudah menjadi simbul penyatu sebuah pernikahan atau pun perkawinan.



Memang pada prinsipnya bisa digantikan dengan emas lain seperti kalung, anting atau pun gelang, tetapi kebanyakan adalah cincin yang telah dipilih oleh mereka sebagai pemersatu ikatan suci antara sepasang pengantin. Oleh karena itulah, menjadi tanggungjawab bagi kedua mempelai untuk memilih cincin emas putih yang terbaik untuk mereka berdua.

Dengan menyatukan dua selera dan dua cinta dalam sebuah cincin emas yang manis melingkar pada jari mereka. Pada dasarnya dalam memilih cincin emas ini tidak harus emas kuning, tetapi ada pula yang memilih cincin emas putih sebagai ikatan cinta mereka. Kini cincin emas putih pun sudah banyak dipakai oleh kalangan pengantin baik pengantin wanita maupun pengantin pria sebagai cincin kawin. Sebenarnya antara emas kuning dengan emas putih tidak menjadi permasalahan yang serius, semua hanyalah tergantung selera masing-masing saja. Emas putih juga emas yang laku dipasaran ketika dijual kembali, bahkan harga belinya jauh lebih mahal ketimbang emas kuning. Makna yang terkandung dalam emas putih atau pun kuning pun juga sama, yakni mempersatukan dua cinta mereka yang saling mencintai dalam ikatan suci.

Tips Memilih Cincin Tunangan Emas Putih


Memang pada dasarnya cincin emas putih ini tampilannya tidak semegah seperti halnya cincin emas kuning, sebab cincin emas putih ini jika dipandang sekilas tidak menyerupai emas, hanya seperti perhiasan perak atau pun monel. Orang akan memandang bahwa yang dipakai itu bukanlah emas tetapi perak, monel atau pun perhiasan imitasi.

Maka dari itulah, perlu pemahaman yang jeli bagi mereka yang hendak memilih untuk membeli cincin putih, sebab untuk farean yang ada belum semewah emas kuning. Hal itu disebabkan pula karena kebanyakan yang dipakai oleh para calon pengantin identik dengan emas kuning, jadi ketika memilih cincin emas putih terkesan aneh. Namun semua kembali pada pembeli yang ingin melangsungkan pernikahannya, jika cincin emas putih memang emas yang paling ok maka tidak ada salahnya untuk memilih cincin emas putih sebagai ikatan mereka seumur hidupnya.

Bagi anda yang sudah bulat niatnya untuk memilih cincin emas putih tentu ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, hal itu sangatlah penting bagi anda supaya anda tidak salah dalam membeli cincin emas putih tersebut. Selain itu, supaya anda tidak kecewa atau pun menyesal nantinya setelah membeli cincin emas putih. Berikut ini ada beberapa tahapan yang harus anda lakukan dalam memilih cincin emas putih yang pas dan sesuai selera anda.

1. Pilihlah Desain Yang Simpel Atau Sederhana.

Jika anda memilih untuk membeli cincin tunangan emas pputih sebaiknya jangan memilih yang bermotif, tetapi pilihlah desain yang sederhana saja. Hal itu dikarenakan cincin emas putih ini sudah tampak elegan meski pun tanpa ornamen-ornamen di dalamnya. Jika anda ingin memilih cincin emas putih yang sedikit diberi ornamen, maka anda cukup pilih saja satu buah mata berlian.

2. Pilihlah Desain Cincin Emas Putih Dengan Satu Mata Berlian Saja.

Seperti yang telah disinggung di atas bahwa cincin emas putih ini lebih cocok jika diornamenkan dengan satu mata berlian saja. Sebab jika terlalu banyak mata berlian justru akan membuat cincin emas putih yang anda beli tampak terlalu berat dan tidak indah lagi. Selain itu, jika terlalu banyak mata berlian akan membuat biaya anda semakin membengkak untuk kebutuhan cincin anda. Meski pun demikian, jangan anda khawatir, pilihan cincin emas putih dengan satu mata berlian sudah akan membuat jari tangan anda tampak cantik memesona.

3. Pilihlah Cincin Emas Putih Yang Berkualitas.

Perlu anda ketahui bahwa cincin emas putih ini memiliki satu kelebihan yang lebih baik ketimbang cincin dari emas kuning pada umumnya. Cincin emas putih ini memiliki kelebihan dalam kualitas yang bagus dan tidak akan mudah kusam. Cincin emas putih dengan model seperti apapun akan lebih tahan lama dan tetap tampak mengkilap. Jadi, jangan ragu untuk memilih cincin emas putih untuk ernikahan anda.

4. Mencari Refrensi Yang Banyak Seputar Cincin Emas Putih.

Kini zaman sudah semakin maju, maka anda bersama pasangan anda pun bisa mencari referensi cincin emas putih dari internet yang sesuai dengan jari anda dan pasangan anda. Jangan sampai nanti ketika cincin tersebut sudah terbeli anda dan pasangan akan menyesal karena cincin pilihan anda tidak sesuai di jari tangan anda dan pasangan anda. Jangan sampai hanya karena salah pilih anda jadi menyesal dan kecewa di hari pernikahan anda.

5. Pilihlah Toko Cincin Yang Sudah Terkenal Baik Dalam Melayani Pelanggan.

Nah ini penting buat anda, jangan asal memilih toko emas putih yang ada, sebab jika anda sampai salah pilih toko maka satu kesalahan yang paling besar dan fatal buat anda. Tetapi, jika anda orang yang benar-benar memerhatikan pernikahan anda yang hanya terjadi sekali dalam seumur hidup, maka pilihlah toko emas yang lengkap, ramah dalam melayani pelanggan, dan pastinya memiliki banyak model untuk cincin emas putih.

6. Anda Sebaiknya Memesan Cincin Emas Putih Jauh-Jauh Hari.

Benar sekali, untuk membeli cincin emas putih bisa saja dalam waktu yang dekat. Tetapi, jika bisa maka upayakan untuk membeli cincin emas putih jauh-jauh hari, paling tidak 3-4 hari sebelum hari h. Tentu hal itu bertujuan untuk menentukan desain dan ukuran yang tepat unuk jemari anda dan pasangan anda.

7. Pelajari Terlebih Dahulu Tentang Cincin Yang Ingin Anda Beli.

Nah ini penting bagi anda, mempelajari cincin kawin seperti apa yang ingin anda beli tentu anda akan memperoleh keuntungan yang banyak, di antaranya adalah:
  • Mengetahui model dan desain-desain yang banyak.
  • Mendapatkan potongan harga dari pemilik toko.
  • Dapat menentukan jenis cincin tunangan dengan sangat leluasa.
  • Dapat menentukan ukuran jari sesuai jari anda sendiri.

8. Tentukan Biaya Untuk Membeli Cincin Tunangan Emas Putih.

Setelah anda mengetahui tentang harga cincin emas putih dipasaran, maka anda pun bisa dengan mudah menentukan biaya yang pas untuk membeli cincin emas putih yang anda inginkan. Dengan begitu maka anda pun jadi memiliki waktu untuk mempersiapkan biaya untuk membeli cincin emas putih tersebut. Nah jika anda tidak ingin terlalu banyak mengeluarkan biaya dalam membeli cincin tunangan, maka pilihlah cincin emas yang desainnya minimalis.

9. Memilih Desain Yang Tepat Untuk Cincin Emas Putih.

Masalah yang seringkali muncul ketika membeli cincin emas putih adalah patah pada lingkaran bagian bawah. Hal itu bisa terjadi disebabkan karena adanya gesekan, seperti ketika sedang menyetir mobil, menyetir motor, melakukan pekerjaan kasar, atau terbentur oleh benda yang keras.Maka dari itulah, pilihlah cincin emas putih yang utuh serta tidak memiliki rongga di dalamnya.

Nah itulah tadi tips memilih cincin tunangan emas putih buat anda. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk anda yang sedang ingin membeli cincin emas putih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar